Thursday, April 13, 2006


KE BANPAKU LAGI BARENG TIFA

Kali ini jalan2 lagi ke Banpaku Kinen Koen barengan TIFA. Wah bagus banget..kemarin pas kesini masih sakuranya aja yang mekar..eh sekarang bunga tulipnya juga mekar. Brangkat dari rumah seperti biasa jam setengah 10 pagi dari shibahara eki. Abis gituw turun di Banpaku. Jalannya deket banget..jadi begitu dari pintu kluarnya eki langsung kliatan tuh arena mainan dan Banpaku Kinen Koennya. Buat masuk ke Banpaku Kinan Koennya karcisnya murah banget..250 Yen. nah setelah masuk, kita keliling sambil liat sakura yang ampir rata bermekaran. Karena minggu lalu waktu kesini, yang mekar cuman di kebun sakuranya saja. Mizu san cerita kalo Banpaku ini dibangun taon 1972..he he he waktu aku belom lair yak. Dulu sering dipake buat arena bazar..sampe sekarang sih masih dipake juga..Nah yang khas dari Banpaku ini adalah patung ayam yang menjulang tinggi dan bunga tulipnya yang cantique. Berubung pas kesini barengan TIFA ini pas waktunya bunga tulip pada mekar, ya jadi kita bisa abadikan keindahan bunga tulip dengan warna yang cuerah.










Setelah sampe ke lapangan yang cukup luas, kita gelar alas disituw...dan mulailah buka bekal. Seperti biasa, kitapun saling tuker2an bekal. Ada yang bikin pastel goreng, ada yang bawa cake, bawa nasi yang dibungkus onigiri diisi daging terus..aduh banyak deh kue2 dan buah juga. Kebetulan mama bawa kue sus dan dadar gulung isi sayur (buat bilcis). Eh..malah ga mo makan punya sendiri..punya orang lain dihabisin hiks hiks. Setelah bekal pada abis..anak2 pada maenan di lapangan yang luas dan nikmatin indahnya sakura. Bilqis maen badminton he he he meski ga bisa sih xixixi liat aja gayanya kayak Susi Susanti ..ha ha ha.
Setelah puas maen, ternyata cuacanya emang kurang bagus..udah agak gerimis gituw. Makanya dipercepat beres2nya terus langsung ke kebun bunga tulip. Disana belom 10 menit nikmatin ternyata ujan udah dateng. Tapi dasar kita aja yang bandel cuman bermodalkan payung sementara ga punya jas ujan kreta bayinya he he eh. Yang laen pada ngajakin pulang karna ujan, kita yang notabene orang Indonesia pada mo tetep tinggal aja. Alhamdulillah ternyata ujannya cuman bentar, ga sampe 15 menit..jadi bisa poto2an dulu ama tulip2nya. Nah abis puas poto2, ternyata ibu2 ini betah banget pada mo balik lagi ke lapangan yang tadi kita ngumpul ituw. Soale deket situw ada tempat bermain buat anak2. Ya jadilah kita balik lagi ke sana. padahal yang dah pulang duluan tadi mah mungkin dah ampir sampe rumah xixixi...Emang deh ibu2 ini pada berjiwa muda (ha ha ha..ga mo dibilang centil) lha wong yang maenan ternyata bukan cuman anak2nya..tapi ibu2nya juga pingin nyobain ha ha ha. Ini sebagian potona yah..Krena sepi..jadi anak2 bisa maen sepuasnya.
Jam udah nunjukin angka 5. Setelah sholat bentar kitapun pulang. Alhamdulillah waktu pulang ga ujan...dan anak2 ga rewel tapi ternyata di perjalanan pulang naek densha dah pada teler..tidur smua..kecuali Bilqis yang masih bersuara, nyanyi ^_". Sampe rumah ampir jam 7...belom sempet cuci tangan, cuci kaki, ganti baju dan segala macem, udah tidur duluan ha ha ha. Tapi........ternyata jam 10 bangun lagi hiks hiks..alamat neh bakal tidur larut. Dan emang bener, abis rawat dan maem, Bilqis ngajakin ngegambar, maen, nyanyi, berhitung ..wuih banyak banget daaaannnnnn baru bobok jam satuan. Olala begadang neh...jadi inget lagunya rhoma irama deh "begadang jangan begadang a ang, kalo tiada artinyaaa aaa" ha ha ha ha

No comments: